Friday, January 18, 2013

Berita Debate-Januari 2013

Halo, kali ini saya akan membahas beberapa berita mengenai dunia debat di Binus University.

English Debate adalah salah satu hal yang menarik, selain melatih public speaking dalam Bahasa Inggris, tapi juga melatih berpikir terbuka, kritis dan juga penuh dengan persatuan (sangat banyak klub dan komunitas debat di banyak universitas baik negeri maupun swasta di Indonesia, bahkan dunia).

Berita terbaru datang dari Bandung, tanggal 15 Januari ini, tim Binus University berhasil menjadi Novice Champion dan saudara dekat kita, Binus Internasional berhasil menjadi Main Champion dalam salah satu lomba bergengsi, tertua, dan berskala nasional, IVED (Indonesia Varsities English Debate) 2013. Binus University mengirim dua tim, satu novice dan satu lagi main. Tim Binus University yang lain sebenarnya hampir lolos ke babak eliminary, dengan duduk di posisi ke-17 (tim yang lolos sebanyak 16) dengan perbedaan 0,25 dalam team score. Sedangkan, Binus Internasional mengirimkan sebanyak 3 tim dan BIPEDS (Binus Internasional Pool of English Debater) A menjadi pemenang utama.
Silahkan lihat berita lengkapnya di sini: http://indodebate.blogspot.com/

Selain itu, Binus University akan mengadakan salah satu lomba bergengsi berskala Asia loh bulan Februari besok. Mohon dukungannya dan silahkan melihat video promosinya....



The 2013 Asian English Olympics - Official Advertising Video from BNEC Media on Vimeo.


1601274521-Junario Wibawa
01PCM

No comments:

Post a Comment