Saturday, December 8, 2012

Kesempatan Bermain Saham dengan Modal Rp250ribu

sumber gambar: www.wadsam.com

Tahukah kamu bahwa kita dapat bermain saham dengan modal hanya 250 ribu rupiah?

Ya, mungkin rasanya seperti tidak mungkin, karena biasanya kita mendengar di televisi, koran, dan media manapun bahwa kita perlu uang yang banyak sebagai modal untuk berkecimpung dalam dunia saham; membeli dan menjual saham, berinvestasi dalam bentuk reksadana, dan sebagainya. Sebagai perbandingan, umumnya perusahaan-perusahaan sekuritas, di mana kita harus mendepositkan uang kita bila ingin bermain saham, menaruh batas minimal deposit sebesar 5 juta, 10, bahkan 50 juta rupiah, tergantung kebijakan dan aturan dalam sekuritas masing-masing. 

Kini, kita hanya perlu mendepositkan modal sebesar 250 ribu rupiah kepada Sekuritas CIMB Niaga yang tersebar di banyak tempat dan terbuka untuk umum. Saya pun mengetahui info ini dari cabang Kampus Binus Alam Sutera, karena saya mahasiswa Binus University di sana yang beralamat di Jalan Alam Sutera Boulevard No. 1. Alam Sutera – Serpong Tangerang 15325. 

Sekuritas tersebut ternyata memang membuka banyak tempat, terutama di kampus-kampus sebagai bagian kampanye untuk mengenalkan bursa saham Indonesia Stock Exchange (IDX) kepada masyarakat. Sekuritas CIMB Niaga memang bekerja sama dengan IDX untuk merubah pandangan di masyarakat bahwa "Investasi Saham adalah untuk orang kaya, elit dan eksklusif." Mereka ingin mencoba membuat masyarakat tertarik untuk juga berinvestasi pada saham karena memang menguntungkan dan relatif menggiurkan, dengan syarat kita mau belajar dan berhati-hati dalam membeli, memegang, atau menjual saham.

Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi kita yang memang sudah memiliki niat untuk belajar bermain saham. Dengan modal yang kecil, kita bisa membeli dan menjual saham, tidak hanya memercayakan uang kita kepada orang lain lalu hanya mendapatkan bunga nya seperti dalam investasi reksadana. Kita pun dapat bertanya dan belajar langsung kepada pialang yang memang bertugas di setiap cabangnya..

Maka dari itu, tunggu apa lagi.. Mari berinvestasi! Selamat mencoba dan semoga informasi ini berguna.




Junario Wibawa/ 1601274521
01PCM


No comments:

Post a Comment